Camilan Buah Naga Merah yang Menyenangkan

IMG_4222

Bismillaah,

Kemaren lagi asyik banget ya bikin aneka puding, dan alhamdulillaah masih ada sisa buah naga di kulkas. Belum kepikiran mau ‘disulap’ jadi jajanan apa, qoddarAllaah gas elpiji pun sedang habis.

Disela-sela menanti abang gas elpijinya dateng, dengan perut yang keroncongan belum sempat masak (sebenarnya udah masak, tapi belum selesai keduluan gasnya abis hehe) kayaknya enak nih kalau ditinggal ngemil buah naga merah. Sederhana, potong-potong aja, perasi lemon, tambahkan madu. Rasanya ? Yumiiee… Alhamdulillaah..

Iseng-iseng kepo apa sih manfa’at si buah naga merah, eh ternyata manfa’atnya :

  1.  Menghambat Penuaan Dini
  2. Mencegah Kanker
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  4. Meningkatkan Nafsu Makan
  5. Menurunkan Kadar Kolesterol
  6. Memperkuat Tulang dan Gigi
  7. Mencegah Diabetes Melitus
  8. Merawat Kesehatan Mata
  9. Merawat Jantung Agar tetap sehat
  10. Merawat Kesehatan Kulit

Maa syaa’Allaah

” Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui ” [QS. Al Baqarah : 22]

” Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan ” [QS. An Nahl : 11]

Bayangkan jika buah naga ini dikombinasikan dengan tetesan air lemon dan madu ? Maa syaa’Allaah selain rasa yang super enak, –in syaa’Allaah– akan menyehatkan badan.

Mau coba ? ^^

 

——————–

Referensi : Inilah Khasiat Buah naga Merah dan Putih

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: