Aku berbeda, dan aku menikmatinya..

Bismillaah.. 

Hari ini suasana cerah, secerah hatiku yang baru saja mendapatkan hidayah. Na’if rasanya ketika menuliskan kalimat “hidayah”, karena sampai sekarang pun aku merasa masih membutuhkan banyak hidayah, bukan berarti benar-benar sudah terhidayah seutuhnya. Ah, sudahlah, yang penting hari ini aku berbeda.

Aku tak cantik lagi, aku tak berwana-warni lagi, kuning dan hijau, violet dan pink, semua hilang. Yang ada hanyalah setelan cokelat gelap dari ujung ke ujung. Ya, aku menikmatinya. Hari ini aku berbeda.

Aku hanya bisa tersenyum dibalik selembar kecil kain yang menutupi mulut dan sebagian hidungku. Penat ? Tidak. Karena hari ini aku berbeda, aku tak lagi mengobral senyumku pada kalian. Aku menikmatinya.

Aku menghapus beribu ‘gombalan’ lirik lagu penghilang penat. Cih, bodohnya aku menyebutnya penghilang penat. Kini terganti suara-suara lantang orang yang berilmu, kali ini aku berani mengatakan “inilah sang penghilang penat”. Sebetulnya aku ingin mengatakan, bahwa hari ini aku berbeda, dan aku menikmatinya.

Maka, mulai detik itu pun aku terngiang dengan ‘sengatan’ nasehat, “berpalinglah dari penilaian manusia, mendekatlah pada penilaian Rabb penciptanya.. ”  maka saat itu juga aku menikmati ‘sengatan’ itu, dan aku merasa berbeda. Dan rasanya… sungguh nikmat sekali..

Lalu, nikmat Rabbmu yang manakah yang engkau dustakan ? (QS. Ar-Rahman)

” ….dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh“. (QS. al-A’raf: 199)

– Tertulis dari secarik kertas dipertengahan tahun 2012 M, dalam sebuah kamar kos yang tak mewah namun sederhana, dan aku, menikmatinya..

Leave a Reply

