Hati, berhati-hatilah

Tadi barusan blog walking, istilah kerennya sih begitu. Alhamdulillaah ‘ala kulli haal ada suatu pelajaran yang berharga dari perjalanan singkat 1 blog ke blog lain.

Biasanya, lebih senang baca blog yang menerangkan tentang teori agama tapi kali ini perhatianku terpaku pada beberapa blog para brokenhearted. Weleh-weleh…

Siapa yang tak pernah patah hati?? Yang berani menjawab “Saya!” berarti sedang hidup didunia dongeng pangeran kodok. =.=”

Benar saja, kehidupan seorang manusia tidak lepas dari patah hati, amarah, kecewa dan lain-lain. Patah hati tidak melulu perkara cinta. Patah hati bisa saja karena jabatan atau keinginan lain yang tidak bisa terpenuhi. Namun kali ini entah kenapa si yang empunya blog sedang mengalami patah hati karena cinta *uhuk*

Saudaraku, berhati-hatilah dengan yang namanya Hati. Ia kecil, tersembunyi, namun jika “patah” maka akan berdampak pada hal besar lain. Saudaraku, Hatimu itu suci, hatimu bening, jangan biarkan ia menjadi keruh atau kotor hanya perkara hati yang tak bisa berhati-hati.

Terlebih karena cinta, cintamu pada manusia.

Even the prettiest flower will die one day. It’s nature’s way of teaching us.. That nothing last forever.. Just remember, “Nothing lasts forever”. Begitu juga dengan kesedihan, karena kesedihan tak kan pernah abadi.

Ku lihat di beberapa blog ada yang hingga membenci sampai ke ubun-ubun. Melaknat, hingga menggunjing sana-sini. Astagfirllaah..

Begitukah tindakan patah hati seorang manusia? Siapapun dia, mungkin adalah orang yang kita tidak sukai atau benci, cukup mintakan ampunan dari Allaah agar ia tidak mengulangi hal yang sama, yang sama ia lakukan padamu untuk tidak dilakukan pada oranglain. Maka saat itu hatimu pun punya HAK untuk terlihat bening dan suci.

Allaah tak menjadikan langit selalu biru, jalan hidup tanpa batu, kebahagian tanpa kesedihan, sukses tanpa perjuangan. Tapi Allaah janjikan kekuatan dari kelemahan, Dia berikan cahaya dalam kegelapan, Dia berikan pertolongan dari segala kesusahan.

Teringat sebuah quote : “Ketika Kehidupan memberi seribu alasan untuk menangis, tunjukkan bahwa kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum.” -unknown

Semoga ada cinta untukmu, cinta yang sah, yang hanya menjadikan hatimu bening dan cinta itu datangnya Allaah, maka mintalah agar seseorang dapat mencintaimu karena Allaah..

Aamiin .. ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: